Sukses


Suzuki Luncurkan Motor GSX-RR untuk MotoGP 2017 di Sepang

Bola.com, Sepang - Suzuki menjadi tim ketiga setelah Yamaha dan Ducati yang meluncurkan motor baru untuk MotoGP 2017. Pabrikan asal Jepang itu resmi membuka selubung GSX-RR anyar di Sepang, Malaysia, Minggu (29/1/2017).

Secara kasat mata, bentuk dan corak GSX-RR untuk MotoGP 2017 tak jauh berbeda dengan motor edisi 2016. Kuda besi anyar Suzuki masih didominasi warna biru ditambah sentuhan kuning stabilo.

Selain merilis motor baru, Suzuki juga secara resmi memperkenalkan komposisi pebalap baru mereka, yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins. Iannone didatangkan dari Ducati, sedangkan Rins naik kelas dari Moto2.

Iannone dan Rins menggantikan dua pebalap Suzuki musim lalu, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yang hengkang pada akhir 2016. Vinales pindah ke Yamaha. Sementara itu, Aleix Espargaro bergabung dengan Aprilia.

Iannone dan Rins sudah menjajal motor Suzuki GSX-RR pada tes selepas seri terakhir musim 2016 di Valencia, Spanyol, pertengahan November lalu.

Pada tes di Valencia, Iannone menempati posisi keempat. Pebalap asal Italia itu juga sempat ambil bagian pada hari pertama tes privat di Jerez, Spanyol, akhir November 2016.

Di sisi lain, Rins sejauh ini total baru menjajal GSX-RR selama sehari penuh karena menderita cedera punggung setelah mengalami crash pada tes di Valencia. Namun, rider asal Spanyol itu mengatakan kondisinya saat ini sudah membaik.

Andrea Iannone dan Alex Rins akan kembali menjajal GSX-RR terbaru pada tes pramusim resmi MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang dimulai Senin (30/1/2017). Sebelumnya, Suzuki sempat menurunkan pebalap penguji, Takuya Tsuda, untuk melanjutkan pengembangan GSX-RR pada tes privat di Sepang, 25-27 Januari 2017, sebelum dipakai Iannone dan Rins.

Video Populer

Foto Populer