Sukses


Pedrosa Bicara Kemungkinan Ikuti Jejak Rosberg

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berbicara mengenai kemungkinan mengikuti jejak Nico Rosberg yang memutuskan pensiun setelah menjadi juara dunia F1 untuk kali pertama. Rider asal Spanyol tersebut mengaku ingin fokus menatap MotoGP 2017 dan tak ingin terganggu dengan memikirkan soal pensiun.

"Bagi saya yang terpenting adalah memberikan yang terbaik untuk musim depan. Saya akan sepenuhnya fokus untuk membalap dan tak memikirkan hal apapun setelah itu," ujar Pedrosa kepada wartawan saat peluncuran motor baru Repsol Honda di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

"Saya memang berambisi besar untuk bisa menjadi juara dunia, tapi saya belum memikirkan apa yang akan saya lakukan setelah itu terjadi," tutupnya.

Di sepanjang kariernya, Pedrosa belum pernah menjadi juara dunia. Meski kerap bersaing di urutan terdepan, Pedrosa tak mampu mengalahkan rival-rival seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pesaing Dani Pedrosauntuk menjadi juara dunia kini tak hanya Marc Marquez, Valentino Rossi, atau Jorge Lorenzo. Ada tiga pesaing lain yang juga menebar ancaman, yaitu Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone.

Di klasemen akhir MotoGP 2016, Dani Pedrosa hanya menempati posisi keenam (sempat absen karena cedera), sedangkan Vinales mampu bercokol di posisi keempat, di atas Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer