Sukses


Bos Ducati Belum Puas Performa Lorenzo, Puji Kinerja Dovizioso

Bola.com, Sepang - Direktur Ducati, Davide Tardozzi, mengaku performa Jorge Lorenzo sebagai pebalap pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, belum memuaskan. Dia justru merasa senang karena Andrea Dovizioso mampu melakukan tes dengan baik.

Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017, Lorenzo mencatat hasil mengecewakan, terutama pada hari pertama. Dia harus puas finis di posisi ke-17, tertinggal 1,6 detik di belakang pebalap tercepat.

Tardozzi menyebut Lorenzi kini mulai memahami perbedaan mencolok antara motor Ducati dengan Yamaha. Pria asal Italia tersebut menilai hal inilah yang membuat pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu tak bisa maksimal.

"Jorge mulai menggali bagaimana cara mengendarai Ducati. Dia akhirnya paham Ducati sangat berbeda dengan motor dia sebelumnya. Performanya sebagai pebalap belum memuaskan, tapi mampu berkembang sangat pesat," kata Tardozzi seperti dikutip Tuttomotoriweb, Sabtu (4/2/2017).

Berbeda dengan Lorenzo, Dovizioso justru tampil apik pada tes di Sepang. Pebalap berusia 30 tahun itu menduduki posisi kedua pada hari pertama, ketujuh pada hari kedua, dan posisi ketiga saat melakoni tes hari ketiga.

Kesuksesan Dovizioso ini membuat Tardozzi bisa tersenyum meski Lorenzo belum mampu meraih hasil bagus. "Kami sangat senang karena Andrea Dovizioso melakukan tes yang bagus. Kami mampu membuat kemajuan dan menunjukkan jalan menuju tahap berikutnya pada tes berikutnya di Phillip Island," ujar Tardozzi.

Selanjutnya para pebalap Ducati akan melakoni tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017. Pada tes kali ini, Jorge Lorenzo, bakal menguji sistem pengereman alternatif.

Video Populer

Foto Populer