Sukses


Vinales Colong Ilmu dari Data Rossi dan Lorenzo

Bola.com, Sepang - Pebalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mendapatkan keuntungan jelang MotoGP 2017. Dia mendapatkan data Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada musim lalu dari Yamaha.

 

Dari data tersebut, Vinales mengaku mendapat banyak ilmu. Pebalap berusia 21 tahun ini kemudian sadar dia harus mengubah gaya membalapnya jika ingin tampil apik bersama motor Yamaha.

"Ketika, saya membandingkan data, saya melihat pengalaman dari dua pebalap hebat, bagaimana mereka menggunakan rem roda belakang, bagaimana mengubah gas untuk menghindari wheelies," ungkap Vinales seperti dikutip Speedweek, Sabtu (4/2/2017).

"Ada banyak hal yang bisa saya pelajari. Saya juga bisa meningkatkan gaya membalap saya. Di daerah tertentu, Jorge dan Valentino lebih baik dari saya. Data telah menunjukkan saya harus mengubah gaya membalap saya," tambahnya.

Mungkin ini yang menjadi alasan kenapa Vinales begitu tampil impresif bersama Yamaha pada tes MotoGP di Valencia, November 2016, dan Sepang belum lama ini.

"Anda tak bisa selalu menjadi yang tercepat. Selalu ada kurva, di mana beberapa lawan Anda lebih baik. Oleh karena itu, dianjurkan untuk melihat data. Jika tidak, Anda tak bisa menjadi lebih baik," tutur rekan anyar Valentino Rossi di Movistar Yamaha itu.

Video Populer

Foto Populer