Sukses


Maverick Vinales Merasa Masih Bisa Lebih Cepat Lagi

Bola.com, Jakarta - Maverick Vinales baru resmi bergabung dengan Yamaha dari Suzuki pada akhir 2016. Namun, pebalap asal Spanyol itu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan motor YZR-M1.

Vinales langsung mendominasi dua tes resmi MotoGP di Valencia, Spanyol, pada November 2016 dan di Sepang, Malaysia, pekan lalu. Rider berusia 22 tahun itu mampu lebih cepat daripada rekan setimnya, Valentino Rossi.

Meski memperlihatkan start impresif bersama Yamaha, Vinales enggan berpuas diri. Pebalap berjulukan Top Gun itu merasa masih bisa lebih cepat lagi.

"Saya masih perlu menyesuaikan gaya membalap saya untuk lebih memaksimalkan performa motor. Saat ini saya belum mengetahui racing line terbaik dengan motor ini. Jadi, rasanya saya masih bisa terus berkembang," kata Maverick Vinales seperti dikutip dari Autosport, Senin (6/2/2017).

Vinales mengatakan kelebihan motor Yamaha adalah traksi yang konstan sehingga pebalap bisa melibas tikungan dengan cepat. "Saya jadi lebih mudah mencetak lap time yang konsisten," ujar Vinales.

Secara keseluruhan, Vinales mengaku puas dengan performa motor baru Yamaha pada tes Sepang. Dia pun semakin yakin bakal bisa bersaing di depan pada MotoGP 2017.

"Catatan waktu saya bagus, tapi yang terpenting saya menemukan banyak hal positif dari motor. Mayoritas hal baru yang dibawa Yamaha pada tes Sepang hasilnya bagus. Masalahnya, selisih saya dengan pebalap lain sangat dekat. Rival-rival kami juga cepat, baik dalam satu lap maupun long run. Musim depan persaingan akan sangat sengit, tapi saya yakin mampu bersaing," tutur Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer