Sukses


Jorge Lorenzo Punya Kans Besar Menangi MotoGP Qatar

Bola.com, Sepang - Mantan direkrut teknik Ducati, Vittoriano Guareschi, menilai Jorge Lorenzo punya kesempatan cukup besar langsung memenangi seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, 26 Maret 2017. Namun, Guareschi belum yakin X-Fuera bisa menjadi juara dunia bersama Ducati musim depan.

"Kemenangan di seri perdana akan sangat penting untuk Lorenzo. Dia punya kesempatan besar karena Ducati punya rekor bagus di sana. Jika dia gagal di seri perdana maka akan sulit untuk ke depannya,"ujar Guareschi dikutip dari Speedweek, Senin (6/2/2017).

"Untuk gelar juara dunia saya belum tahu apakah Lorenzo bisa meraihnya bersama Ducati karena untuk mencapai hal itu baik pebalap dan tim harus mempunyai konsistensi yang sama," sambungnya.

Balapan debut Lorenzo bersama Ducati di Qatar merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu para penggemar MotoGP. Setelah sembilan musim bersama Yamaha dan mendulang tiga gelar juara dunia, Lorenzo berjudi dengan menerima pinangan Ducati.

Performa X-Fuera bersama Ducati usai menjalani dua tes pramusim di Valencia dan Sepang memang belum memuaskan. Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017, Lorenzo mencatat hasil mengecewakan, terutama pada hari pertama. Dia harus puas finis di posisi ke-17, tertinggal 1,6 detik di belakang pebalap tercepat.

Penampilan Jorge Lorenzo yang buruk berbanding terbalik dengan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Rider asal Italia tersebut sukses menduduki posisi kedua pada hari pertama, ketujuh pada hari kedua, dan posisi ketiga saat melakoni tes hari ketiga di Sepang.

 

Video Populer

Foto Populer