Sukses


Rossi Dinilai Berpeluang Raih Titel ke-10 pada MotoGP 2017

Bola.com, Milan - Direktur Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, begitu percaya diri menatap MotoGP 2017. Pria asal Inggris itu yakin duo Tim Garpu Tala, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sama-sama berpeluang meraih gelar juara dunia.

Jarvis mengaku terkesan dengan konsistensi Rossi. Dalam usia yang sudah tergolong veteran, The Doctor masih bisa bersaing dengan pebalap yang lebih muda. Bahkan, dalam tiga musim terakhir rider berusia 37 tahun itu selalu hampir merebut gelar ke-10 di kejuaraan dunia balap motor grand prix.

"Valentino selalu jadi runner-up dalam tiga musim terakhir. Pencapaian itu sangat impresif. Pekan depan (16 Februari 2017) dia akan berusia 38 tahun. Masih sangat kompetitif dalam usia yang sudah tak muda lagi sungguh fenomenal. Jelas dia punya potensi meraih titel ke-10," kata Jarvis seperti dikutip dari Crash, Rabu (8/2/2017).

Di sisi lain, Jarvis mengagumi adaptasi kilat Vinales. Baru datang dari Suzuki menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati, pebalap asal Spanyol itu tak butuh waktu lama untuk langsung menyatu dengan tim dan motor Yamaha.

Vinales sudah menggeber YZR-M1 pada tes resmi di Valencia, Spanyol, November 2016, dan di Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017. Hasilnya, pebalap berjulukan Top Gun itu selalu menjadi yang tercepat.

"Maverick dalam hemat saya merupakan kandidat juara dunia tahun ini. Dia sangat cocok dengan tim ini dan motor kami. Dia merasa sangat nyaman dan fokus. Yang luar biasa adalah dia selalu menjadi yang tercepat dari dua tes resmi yang sudah dijalani," ujar Jarvis.

Pada MotoGP 2016, Valentino Rossi menempati posisi kedua klasemen akhir, terpaut 49 poin dengan sang juara dunia Marc Marquez (Honda). Sementara itu, Maverick Vinales yang mempersembahkan kemenangan pertama buat Suzuki sejak 2007 di Silverstone, Inggris, bercokol di peringkat keempat.

Video Populer

Foto Populer