Sukses

Bos Honda Sindir Yamaha soal Winglet Tersembunyi

Bola.com, Phillip Island - Bos Honda Racing Coorporation, Livio Suppo, menyindir Yamaha terkait winglet tersembunyi yang mereka perkenalkan pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, beberapa waktu lalu. Menurutnya, Yamaha meluncurkan winglet tersembunyi tersebut sebagai klaim itu milik mereka.

 

"Mungkin mereka ingin mendapatkan piala untuk menjadi yang pertama soal memperkenalkan sesuatu yang berbeda! Karena yang baru ini adalah sesuatu peningkatan dari yang Ducati miliki dan mulai sekarang, jika ada yang memakai fairing seperti ini, semua orang akan mengatakan mereka menyalin Yamaha!" ujar Suppo dalam wawancaranya dengan Crash, Selasa (14/2/2017).

Menurut Suppo, dalam beberapa tahun terakhir banyak tim yang fokus pada sisi aerodinamika. Namun, menurutnya hal itu sebenarnya bukan sesuatu yang menentukan hasil balapan.

"Saya mendengar wawancara Andrea Dovizioso di Sepang di mana dia mengharapkan suatu perubahan besar (tanpa winglet) dan kenyataannya, akselerasi memang sedikit buruk, tapi motor tetap mudah dikendalikan," cetus Suppo.

"Saya pikir terlalu banyak rumor soal ini. saya tak berpikir sayap di motor Ducati menjadi alasan mereka menang di Austria. Mungkin mereka memiliki keuntungan di beberapa sirkuit, karena cocok dengan motor mereka, tapi di sirkuit lain ada kelebihan dan kekurangan lebih untuk mereka," tambahnya.

Suppo kemudian mencontohkan musim lalu ketika dalam beberapa balapan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kerap tidak memakai sayap pada motornya dan berhasil menang. Dia juga juga menyebut kemenangan pebalap Honda, Dani Pedrosa, di Sirkuit Misano pada MotoGP 2016 juga diraih tanpa winglet.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer