Sukses

Marc Marquez Kini Jadi Panutan Valentino Rossi

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut jagoan Honda, Marc Marquez, layak dijadikan panutan. Menurut The Doctor, pebalap yang harus dikalahkan bukan rekan setimnya, Maverick Vinales, melainkan Marquez.

Rossi melihat Marquez sangat cepat saat menjalani tes MotoGP di Sirkuit Valencia (November 2016), Sirkuit Sepang (awal tahun 2017), dan Sirkuit Phillip Island (Februari 2017).

"Vinales sangat kuat di Valencia dan Sepang, tapi jika Anda melihat lebih dalam soal catatan waktu, Marquez adalah yang tercepat. Dia sangat cepat di Valencia, dia sangat cepat Malaysia, dan sangat cepat hari ini," ungkap Rossi seperti dikutip Crash, Rabu (15/2/2017).

"Jadi saya pikir dia adalah pebalap yang harus dikalahkan, khususnya dalam kecepatan. Dia selalu tampil konsisten dan bekerja keras untuk setiap balapan dengan ban yang digunakan. Saya pikir dia adalah panutan," tambahnya.

Pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Rabu (15/2/2017), Marquez menorehkan waktu lap terbaik, yaitu 1 menit 29,497 detik. Dia unggul 0,186 detik dari Rossi yang menempati posisi kedua.

Rossi menyebut Marquez dan Honda memang sangat cepat dengan menggunakan ban lama. The Doctor menilai Yamaha masih harus bekerja pada titik ini.

"Marquez selalu mampu meraih kecepatan yang bagus, membuat waktu lap yang bagus. Kami harus bekerja pada sisi ini," ungkap Valentino Rossi.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer