Sukses

Suzuki dan Aprilia Pamer Fairing Baru di Phillip Island

Bola.com, Jakarta - Dua tim MotoGP, Suzuki Ecstar dan Aprilia Gresini, akhirnya memamerkan bentuk winglet atau fairing tersembunyi di motor mereka pada tes pramusim hari kedua di Sirkuit Phillip Island, Kamis (16/2/2017).

Desain winglet yang ada pada motor Aprilia dan Suzuki sekilas memiliki banyak kemiripan dengan milik Movistar Yamaha yang lebih dulu diperkenalkan. Namun, Suzuki dan Aprilia menaruh winglet mereka di bagian atas fairing ban depan, tidak seperti Yamaha yang menaruhnya di bagian sisi fairing roda depan.

Dilarangnya bentuk winglet yang menonjol menjadi penyebab seluruh pabrikan MotoGP seperti Yamaha, Honda, Aprilia, Suzuki, dan Ducati berlomba-lomba menguji coba desain winglet baru yang tersembunyi di dalam fairing motor untuk digunakan pada MotoGP 2017.

Sayangnya penggunaan fairing baru pada motor GSX-RR milik Suzuki belum terlalu berpengaruh pada performa Andrea Iannone dan Alex Rins di lintasan. Iannone hanya mampu menempati posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 29,947 detik, sedang Rins tampil lebih baik dan berada di urutan sembilan dengan catatan waktu 1 menit 29,838 detik.

Rider Aprilia, Aleix Espargarro, tampil cukup baik pada tes pramusim di Sirkuit Phillip Island dengan catatan waktu 1 menit 29,501 detik yang membuatnya berada di posisi keenam. Namun, hasil kurang memuaskan ditunjukkan rekan satu tim Espargarro, Sam Lowes, yang mengakhiri tes di posisi ke-22 dengan catatan waktu 1 menit 30,895 detik.

Aprilia dan Suzuki bakal kembali menguji coba winglet baru mereka pada tes pramusim MotoGP hari ketiga di Sirkuit Phillip Island, Jumat (17/2/2017). Seluruh pabrikan masih mendapat kesempatan mengujicoba desain fairing mereka hingga tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret 2017.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer