Sukses

Kemenpora Tunggu Laporan Resmi Pemprov Sumsel Terkait MotoGP

Bola.com, Jakarta - Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, buka suara soal adanya sinyal positif dari Dorna terkait rencana penyelenggaraan MotoGP di Indonesia. Gatot mengaku Kemenpora belum menerima laporan resmi terkait perkembangan pembangunan sirkuit MotoGP di Palembang.

"Saya cukup senang adanya sinyal positif dari Dorna terkait penyelenggaraan MotoGP di Palembang. Namun, sampai saat ini Kemenpora belum menerima laporan dari resmi dari Pak Alex Noerdin," kata Gatot kepada wartawan pada Kamis (16/2/2017).

"Selama laporan resmi belum ada, kami belum bisa memberikan komentar terkait hal tersebut. Secara informal, Pak Alex memang sering cerita soal perkembangan pembangunan sirkuit MotoGP, akan tetapi kami akan berkomentar jika laporan resminya sudah ada," ujar Gatot.

Indonesia mendapatkan respons positif dari Dorna terkait rencana penyelenggaraan MotoGP 2018 di Sirkuit Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menilai peluang Indonesia untuk menggelar balapan seri 2018 terbuka lebar.

Sirkuit Jakabaring sendiri masih dalam proses pembangunan. Rencananya, sirkuit tersebut memiliki panjang lintasan 4,314 km dengan jumlah 14 tikungan (sembilan ke kiri dan lima ke kanan).

Selain itu, Sirkuit Jakabaring bakal dilengkapi delapan arena tribune yang mampu menampung kapasitas 130 ribu penonton. Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, mengaku pemerintah siap membangun segala jenis sarana pendukung.

"Pemerintah berkomitmen membantu dengan membangun sarana pendukung di sirkuit yang nanti jadi venue MotoGP. Kami akan fokus pada transportasi, imigrasi, dan keamanan," ujar Imam Nahrawi.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer