Sukses


Jorge Lorenzo Sarankan Perubahan di Motor Ducati

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyarankan perubahan pada motor Desmosedici GP17 miliknya sebelum tes pramusim MotoGP 2017 terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret 2017. Ini karena performa X-Fuera dalam dua tes pramusim di Sepang dan Phillip Island yang memang masih belum memuaskan.

Di Sepang, Lorenzo sempat terpuruk dengan berada di posisi ke-17, tertinggal 1,6 detik di belakang pebalap tercepat, Casey Stoner. Performa buruk X-Fuera kembali terulang saat tes di Phillip Island, pebalap asal Spanyol tersebut berada di posisi ke-15 dengan selisih waktu 1,350 detik dari Maverick Vinales yang menjadi rider tercepat.

"Beberapa hal masih harus diperbaiki. Kami memiliki mesin baru musim ini dan mungkin bakal sulit untuk melakukan perubahan dengan cepat," ujar Lorenzo dikutip dari AS, Jumat (7/2/2017).

"Itu membuat kami harus bekerja lebih keras sepanjang tahun ini, tapi sudah ada beberapa hal yang akan kami kerjakan untuk membuat motor ini menjadi lebih baik," sambung mantan pebalap Movistar Yamaha tersebut.

Lorenzo tampaknya memang perlu waktu lebih untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17. Pebalap berusia 29 tahun tersebut memang belum pernah mencoba motor selain milik Yamaha selama sembilan tahun berkarier di MotoGP.

Jorge Lorenzo harus secepatnya mengatasi permasalahan dengan motor Desmosedici GP17 mengingat seri perdana MotoGP 2017 bakal berlangsung pada 26 Maret 2017. Apalagi X-Fuera mendapat tuntutan untuk bisa langsung menjadi juara dunia pada musim perdananya bersama pabrikan asal Italia tersebut.

Video Populer

Foto Populer