Sukses


Ducati tanpa Winglet, Lorenzo Tak Yakin Bisa Menang di Qatar

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengklaim pelarangan penggunaan winglet sangat terasa merugikan untuk timnya. Sebab, Lorenzo mengakui selama ini winglet merupakan keuntungan terbesar yang dimiliki Ducati.

"Saat di Sepang, kami tidak terlalu merasakan dampak pelarangan winglet. Akan tetapi, di Phillip Island, kami merasakannya, terutama karena faktor angin," kata Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Sabtu (18/2/2017).

"Saat menggunakan gigi enam, ban depan mulai terangkat, jadi Anda harus lebih cepat mengerem. Winglet sebenarnya keuntungan terbesar yang dimiliki Ducati dan dengan aturan baru ini kami kehilangan salah satu keuntungan yang dimiliki," tambahnya.

Ducati merupakan pelopor penggunaan winglet. Hal itu membuat motor semakin cepat karena menggunakan sayap tambahan. Sayang, pada musim 2017, winglet akhirnya resmi dilarang buat tim MotoGP.Dorna beralasan, penggunaan winglet membahayakan para pebalap lain.

Pebalap asal Spanyol ini mengaku tak bisa yakin bisa memenangi balapan seri perdana MotoGp 2017 setelah Ducati tak lagi memakai winglet.

"Saya tak tahu apakah saya siap untuk bertarung meraih kemenangan karena kami tak lagi menggunakan winglet dan rival kami telah mengambil selangkah lebih maju, tapi saya pikir kami akan melakukan hal yang lebih baik dari apa yang kami lakukan saat tes pramusim," tutur Jorge Lorenzo.

 

Video Populer

Foto Populer