Sukses


Andrea Dovizioso Ungkap Kelemahan Motor Ducati

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai masih ada kekurangan pada motor Desmosedici GP17. Menurut Dovizioso, tunggangan anyar Ducati tersebut masih lemah saat melewati tikungan.

"Motor itu bukan hanya soal kecepatan. Akan tetapi, juga soal bagaimana kemudahan saat berbelok. Sebab, ketika Anda balapan, orang akan sebisa mungkin untuk sedikit mengerem dan proses berbelok akan memberikan dampak besar," kata Dovizioso seperti dikutip Crash, Minggu (19/2/2017).

Dovizioso kemudian meminta agar Ducati segera menemukan solusi sebelum seri MotoGP 2017 dimulai. Jika Ducati memiliki kemampuan menikung yang baik, Dovizioso merasa yakin motor Desmosedici GP17 mampu berbicara banyak di lintasan balap.

"Kami memiliki keunggulan dalam beberapa area, namun jika kemampuan menikung kami lebih buruk dari kompetitor. Itulah mengapa saya yakin jika kami bisa mengatasinya, semua akan berubah," ujar pebalap 30 tahun tersebut.

Komentar yang diucapkan Dovizioso tentu bukan tanpa alasan. Mengacu pada hasil tes pramusim di sirkuit Phillip Island pada 15-17 Februari 2017, motor Ducati yang ditunggangi Dovizioso mencatatkan hasil yang lumayan.

Pada tes pertama, Andrea Dovizioso finis di urutan kedelapan. Kemudian pada tes kedua, Dovizioso sukses menempati urutan kelima, meski pada akhirnya saat tes terakhir dia menduduki posisi ketujuh.

Video Populer

Foto Populer