Sukses


Bos Honda: Marc Marquez Cepat, tapi Belum Puas

Bola.com, Phillip Island - Bos Honda, Livio Suppo, menyebut Marc Marquez sudah memperlihatkan kecepatannya dengan motor baru pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017. Namun, dia menyebut performa motor Honda ternyata belum memuaskan sang pebalap.

Seperti diketahui, Marquez sempat keluar sebagai pebalap tercepat pada hari pertama dengan catatan waktu 1 menit 29,497 detik. Meski tak mampu menyaingi catatan waktu rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, The Baby Alien tetap mencatat hasil positif dengan menempati posisi runner up pada hari kedua dan ketiga.

"Tiga hari tes di Phillip Island sangat menarik. Maverick Vinales memperlihatkan bagaimana dia akan sangat kuat bersama Yamaha. Begitu juga dengan Marc, yang kesulitan pada tes tahun lalu," tutur Suppo seperti dikutip Tuttomotoriweb, Minggu (19/2/2017).

Meski demikian, dia tak memungkiri performa motor Honda RC213V belum begitu memuaskan. Ini diakuinya membuat Marquez tak begitu bahagia.

"Ini belum 100 persen seperti yang diharapkan, tapi jelas motor ini cepat. Bahkan Dani Pedrosa sangat cepat, meskipun ini bukan trek yang sesuai dengan karakteristiknya," ungkap Suppo.

Honda masih memiliki satu kesempatan lagi untuk memuaskan Marc Marquez sebelum balapan perdana MotoGP 2017, yaitu pada tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Para teknisi Honda harus bekerja keras membuat motor RC213V siap menjadi "senjata" buat The Baby Alien mempertahankan gelar juara dunia.

Video Populer

Foto Populer