Sukses


Valentino Rossi Tetap Ditakuti untuk MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, menyebut tak benar jika ada anggapan gelar juara dunia MotoGP 2017 bakal diperebutkan oleh Maverick Vinales dan Marc Marquez saja. Menurut Espargaro, Valentino Rossi masih tetap ditakuti para rider di MotoGP meski usianya sudah menginjak 38 tahun.

"Rasanya tak adil jika beranggapan MotoGP 2017 hanya akan jadi arena bertarung Maverick Vinales dan Marc Marquez. Valentino Rossi masih ada di sini dan dia tetap menakutkan di tiap musimnya. Selain itu Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa juga punya peluang yang sama untuk jadi juara dunia," ujar Espargaro dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (20/2/2017).

Espargaro juga menyebut gelar juara dunia MotoGP 2017 layak jatuh ke tangan rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pebalap asal Spanyol tersebut menilai Pedrosa sudah layak menjadi juara dunia musim depan.

"Saya sangat senang jika Pedrosa yang menjadi juara dunia. Tak ada pebalap lain yang lebih berhak atas gelar tersebut kecuali Pedrosa. Namun, Vinales memang lebih diunggulkan untuk menjadi juara dunia musim depan," sambung mantan rider Suzuki Ecstar tersebut.

Beberapa kalangan memang kurang menjagokan Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 karena menilai juara dunia sembilan kali tersebut mulai merasakan efek usianya yang kini sudah menginjak 38 tahun.

Valentino Rossi kurang diunggulkan untuk menjadi juara dunia karena performa buruk The Doctor pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017. Pebalap asal Italia tersebut hanya berhasil menempati posisi kedua di hari pertama, sedang dua hari sisanya Rossi justru terpuruk dan keluar dari lima besar.

 

Video Populer

Foto Populer