Sukses


Chris Vermeulen Komentari Peran Besar Marc Marquez di Honda

Bola.com, Jakarta - Mantan pebalap MotoGP, Chris Vermeulen, menilai tim Honda akan kesulitan meraih sukses jika tidak diperkuat Marc Marquez.

"Menurut saya, Honda tak memiliki motor terbaik. Tanpa kehadiran Marc Marquez, mereka pasti akan berada di posisi lain," kata Vermeulen seperti dikutip Speedweek.

"Akan tetapi, Honda punya pebalap sekelas Marquez yang menunggangi motor RCV. Oleh karenanya, Honda bersama Marquez bisa menjadi pesaing gelar MotoGP 2017," ujar pria berusia 34 tahun itu.

Pernyataan Chris Vermeulen tentang peran besar Marc Marquez di tim Honda bukan tanpa alasan. Pebalap Spanyol itu sukses mempersembahkan tiga gelar MotoGP untuk Honda dalam rentang empat tahun terakhir.

Pada tes pra-musim di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017, Marc Marquez pun mampu tampil mengesankan. Pebalap berusia 24 tahun itu menempati posisi puncak pada hari pertama dan berada di peringkat kedua pada hari kedua dan ketiga. 

Setelah kegiatan tersebut, Honda dan Marc Marquez bakal melangsungkan tes resmi pra-musim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret mendatang. Sirkuit tersebut juga bakal menjadi tempat pembuka MotoGP 2017 yang dijadwalkan bakal berlangsung, pada 26 Maret.

Video Populer

Foto Populer