Sukses


Valentino Rossi Ungkap Rival Terberat di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap rival terberatnya selama berkarier di MotoGP. Bukan Marc Marquez atau Jorge Lorenzo, justru nama Max Biaggi yang dianggap Rossi sebagai rider terkuat yang pernah dihadapinya di lintasan.

"Siapa yang akan saya pilih sebagai rival terberat di antara Marquez dan Lorenzo? Mungkin saya akan memilih Lorenzo jika itu pilihannya," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/2/2017).

"Namun, bagaimanapun saya harus katakan rival terberat saya di sepanjang karier adalah Max Biaggi, dia jauh lebih sulit dikalahkan ketimbang pebalap Spanyol," sambung peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi dan Biaggi sempat terlibat rivalitas panas saat The Doctor baru memulai debut di kelas 500cc bersama Honda pada 2000. Namun, Rossi belum mampu menjadi juara dunia MotoGP pada musim perdana dan hanya dua kali naik podium di Brasil dan Inggris.

Persaingan kedua pebalap Italia tersebut berakhir pada 2006 ketika posisi Biaggi di Repsol Honda digantikan Dani Pedrosa. Biaggi kemudian memilih melanjutkan karier di ajang Superbike.

Jika Valentino Rossi masih aktif membalap di lintasan, Biaggi saat ini telah pensiun dan menjadi tim principal Mahindra Racing di ajang Moto3. Meski sebagai tim principal, pemegang enam gelar juara dunia balap motor ini juga menginvestasikan sejumlah uang ke tim Mahindra. Dengan investasi itu, Biaggi berhak mengorbitkan dua pebalap muda Italia, Alessandro Del Bianco dan Davide Baldini.

 

 

Video Populer

Foto Populer