Sukses


Eks Pebalap MotoGP Sebut Marc Marquez Punya Musuh Baru

Bola.com, Phillip Island - Mantan pebalap MotoGP, Alex Hofmann, menilai musuh Marc Marquez dalam persaingan gelar juara dunia bukan hanya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Dia menyebut ada musuh baru yang harus dihadapi The Baby Alien.

Musuh anyar itu adalah Maverick Vinales. Pebalap Spanyol yang baru bergabung dengan Movistar Yamaha tersebut diyakini bakal menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2017.

Indikasinya terlihat saat tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang dan Phillip Island. Pebalap berusia 22 tahun itu kerap mengalahkan Marquez, Rossi, dan Lorenzo dalam hal kecepatan dan catatan waktu.

"Pada persaingan gelar juara, semuanya melawan Marquez. Dengan hadirnya Vinales, Marquez memiliki musuh baru, yang akan memaksanya mengambil risiko besar dan mengeluarkan semangat yang luar biasa," ungkap Hofmann seperti dikutip Speedweek, Rabu (22/2/2017).

Hofmann menyakini balapan F1 2017 akan lebih menarik ketimbang musim 2016. Dia melihat perkembangan motor dan juga pebalap sudah sangat pesat.

"Kejuaraan dunia 2016 adalah ledakan, tapi saya percaya pada tahun 2017, MotoGP akan lebih menarik. Tingkat kemampuan pebalap dan teknis dari motor pada MotoGP 2017 berada di tingkat tertinggi yang pernah ada," kata Hofmann.

MotoGP 2017 memang menarik dinantikan. Kepindahan Vinales, Lorenzo, dan Andrea Iannone diyakini membuat MotoGP 2017 bakal sangat berbeda ketimbang musim lalu. Mampukah Marc Marquez mengatasi semua musuhnya pada MotoGP 2017? Kita lihat saja.

Video Populer

Foto Populer