Sukses


Pengamat MotoGP: Rossi seperti Masih Berusia 25 Tahun

Bola.com, Tavulia - Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, menyatakan Valentino Rossi terlihat jauh lebih muda daripada usia sebenarnya yang sudah menginjak 38 tahun. Pernat pun yakin pebalap berjuluk The Doctor tersebut masih mampu bersaing dalam pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. 

"Saya rasa kartu identitasnya (Valentino Rossi) tak nyata, bukan 38 tahun tapi 25 tahun," kata Pernat mengomentari kondisi Rossi yang merupakan pebalap tertua di grid pada musim 2017, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (23/2/2017).

"Valentino Rossi seperti anak muda, menikmati momentum. Melihat bagaimana dia menjalani hidup, dia seperti 10 tahun lebih muda (daripada usia sesungguhnya)," sambung Pernat.

Karier Rossi di kancah MotoGP setidaknya masih akan bertahan hingga tahun depan karena terikat kontrak dengan Yamaha hingga akhir musim 2018. The Doctor belum menunjukkan tanda-tanda ingin berhenti. Dia masih berambisi mengejar titel juara dunia ke-10 yang sudah menjadi obsesinya sejak lama.

Kali terakhir Rossi menggenggam titel juara dunia pada 2009. Sedangkan pada tiga musim terakhir, pria asal Italia tersebut selalu finis di posisi kedua. Dia kalah bersaing dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Pada musim 2017, Rossi akan kembali berusaha mewujudkan impian besarnya tersebut. Namun, ambisi The Doctor diprediksi tak akan mudah terwujud. Selain faktor usia, rival The Doctor pun bertambah, salah satu rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Marquez juga masih jadi ancaman terbesar, sedangkan Lorenzo tetap menebar ancaman kendati masih berusaha beradaptasi dengan tim barunya, Ducati.

Meski banyak faktor pengalang untuk Rossi, Pernat yakin pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut masih kompetitif dan punya kans jadi juara dunia MotoGP 2017.  

"Saya yakin Valentino Rossi masih bisa mengejar gelar ke-10. Tentu saja tak akan mudah, tapi dia seorang pebalap liat dan mampu bersaing dengan siapapun," tegas Carlo Pernat.  

Video Populer

Foto Populer