Sukses


Eks Pebalap MotoGP Doakan Rossi Raih Titel ke-10 pada 2017

Bola.com, Jakarta - Mantan pebalap MotoGP, Alex Hofmann, berharap Valentino Rossi bisa meraih titel juara dunia ke-10 pada musim 2017. Namun, Hofmann mengakui The Doctor bakal kesulitan dalam perebutan gelar juara dunia dengan kehadiran rival baru seperti Maverick Vinales.

"Memang banyak yang lebih menjagokan Vinales di posisi pertama dan kedua dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Selain itu Rossi juga masih memiliki rival lain seperti Marquez dan Lorenzo yang harus dihadapi," ujar Hofmann dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (23/2/2017).

"Namun, saya tetap menjagokan Rossi di dalam hati. Semoga harapan saya ini bisa menjadi doa untuknya meraih gelar juara dunia ke-10," sambung pebalap yang pernah membela Ducati tersebut.

Rossi masih menyimpan rasa penasaran yang besar setelah tujuh tahun terakhir selalu gagal meraih gelar juara dunia ke-10. The Doctor selalu kalah dari rival seperti Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez yang dalam empat musim terakhir menjadi musuh baru pebalap asal Italia tersebut di lintasan.

Pada MotoGP 2017, tantangan bagi Rossi untuk meraih gelar juara dunia ke-10 kian berat dengan kehadiran Vinales di tim Movistar Yamaha yang menggantikan posisi Lorenzo. Rider berusia 21 tahun tersebut dalam dua sesi tes terakhir di Sepang dan Phillip Island sudah memberi sinyal perang kepada Rossi dengan menjadi pebalap tercepat di dua lintasan tersebut.

Maverick Vinales bahkan sudah memberi isyarat tak akan mengalah kepada Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara dunia musim depan. 

Video Populer

Foto Populer