Sukses


Kecepatan Maverick Vinales Bikin Yamaha Lega

Bola.com, Phillip Island - Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku lega dengan hasil yang diraih Maverick Vinales pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, beberapa waktu lalu. Menurut Meregalli, Vinales telah memperlihatkan kecepatan yang konsisten pada saat simulasi balapan.

Pada tes di Australia itu, Vinales memang mampu memperlihatkan performa yang luar biasa. Setelah hanya menempati posisi keempat pada hari pertama, pebalap asal Spanyol itu kemudian menguasai sesi tes dua hari berikutnya. Dia menjadi yang tercepat mengalahkan Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

"Maverick sangat cepat. Untuk kami sangat penting melihat dia bisa mengatur kecepatan saat simulasi balapan. Tahun lalu, kami sangat menderita soal degradasi ban belakang. Tahun ini, Vinales merasa tak terlalu mengalami masalah itu," ujar Meregalli seperti dikutip Crash, Kamis (23/2/2017).

"Dia melakukan dua simulasi dengan kecepatan yang baik. Dia melahap 20 lap. Pada dasarnya, degradasi ban itu hampir tak terasa."

"Selama simulasi yang kedua, dia merasa kelelahan. Dia tetap bisa menjaga kecepatannya, tapi dia mengatakan, setelah mungkin 17 lap, dia mulai menurunkan kecepatannya. Bagaimanapun, ini informasi dan sinyal yang bagus," tambahnya.

Hasil bagus yang diraih Maverick Vinales selama tes pramusim setidaknya bisa membuat Yamaha lega. Apalagi setelah rekan setim pebalap asal Spanyol tersebut, Valentino Rossi, justru meraih hasil sebaliknya.

Video Populer

Foto Populer