Sukses


Valentino Rossi Tak Akan Punya Penerus di MotoGP

Bola.com, Roma - Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, menilai tak akan ada lagi sosok seperti Valentino Rossi di dunia balap jika The Doctor memutuskan untuk pensiun suatu saat nanti. Menurut Pernat, rider lain mungkin bisa saja meniru sifat kharismatik Rossi, tapi tak ada bisa yang membuat sejarah seperti yang dilakukan peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

"Valentino tidak akan punya penerus di MotoGP dan memang tak akan ada yang bisa menggantikan sosoknya di sini," ujar Pernat dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (23/2/2017).

"Mungkin akan ada yang memiliki sifat dan kharisma seperti Rossi di masa depan nanti. Namun, tak akan ada yang bisa menorehkan sejarah seperti yang dilakukan Rossi," sambungnya.

Pernat juga menyebut sosok pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, sebetulnya memiliki sifat dan kharisma yang sama seperti Rossi. Selain Iannone, Pernat juga menilai dua rider asal Italia yang berada di Moto3, Enea Bastianini dan Romano Fenati, memiliki potensi untuk menyamai popularitas The Doctor di masa depan.

"Pebalap lain yang saya rasa bisa disebut sebagai penerus Rossi mungkin Iannone. Namun, dia sudah tidak muda lagi. Jika melihat lebih jauh ke bawah, sosok Enea Bastianini dan Romano Fenati saya rasa bisa menjadi seperti Rossi di masa depan," tutup Pernat.

Valentino Rossi akan berumur 39 tahun ketika kontraknya bersama Movistar Yamaha berakhir pada 2018. Belum diketahui apakah The Doctor bakal memperpanjang kontraknya bersama Garpu Tala, namun pebalap yang lekat dengan nomor 46 itu masih memiliki hasrat besar untuk menggenapi raihan gelar juara dunianya menjadi 10 yang selalu gagal didapatkannya dalam tujuh tahun terakhir.

Video Populer

Foto Populer