Sukses


Marc Marquez dan Dani Pedrosa Jalani Tes Privat di Jerez

Bola.com, Jakarta Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dijadwalkan melakukan tes privat sebelum melakoni tes pramusim MotoGP di Qatar, 10 Maret 2017. Selain tes resmi, setiap tim dan pebalap MotoGP memang mendapat kesempatan untuk melakukan tes privat selama lima hari.

Keduanya akan menjajal motor Honda RC213V di Sirkuit Jerez, Spanyol, 24-25 Februari 2017. Kepastian ini diumumkan Repsol Honda lewat akun Twitternya pada 22 Februari 2017.

"#RepsolHondaTeam mengonfirmasi mereka akan mengambil bagian pada sesi tes privat di Jerez pada 24 dan 25 Februari bersama @marcmarquez93 @26_DaniPedrosa," demikian kicau Repsol Honda.

Tes tersebut dibutuhkan Honda untuk mengetahui kinerja dari mesin dan perangkat elektronik yang akan dipakai Marquez dan Pedrosa pada musim balap MotoGP 2017. Musim lalu, Honda mencatat hasil yang tak terlalu bagus saat tes, namun Marquez malah bisa merebut gelar juara dunia.

Tim Honda sebetulnya merencanakan tes privat tambahan selama dua hari setelah tes resmi MotoGP di Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari. Namun hujan yang kerap mengguyur Sepang membuat rencana tersebut dibatalkan.

Sementara itu, Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan melakukan tes terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, pada 10 Maret 2017. Sirkuit Losail akan menjadi tempat lomba pembuka musim MotoGP 2017 yang digelar pada 26 Maret.

Video Populer

Foto Populer