Sukses


Sosok Valentino Rossi Jadi Inspirasi bagi Pebalap MotoGP Lain

Bola.com, Munchen - Pebalap KTM, Pol Espargaro, mengaku terkesan dengan kemampuan Valentino Rossi menjaga performa di level tertinggi selama bertahun-tahun. Espargaro menyebut kehebatan The Doctor menjadi inspirasi bagi pebalap lain, termasuk dirinya.

Rossi baru saja merayakan ulang tahun ke-38 pada 16 Februari 2017. MotoGP 2017 merupakan musim ke-22 pebalap Movistar Yamaha itu di kejuaraan dunia balap motor grand prix.

Meski sudah veteran, Rossi tetap kompetitif. Pebalap asal Italia itu masih mampu bersaing dengan rival-rivalnya yang lebih muda seperti Marc Marquez (24 tahun), Maverick Vinales (22), dan Jorge Lorenzo (29). Bahkan, dalam tiga musim terakhir pengoleksi sembilan gelar juara dunia balapan grand prix itu selalu menjadi runner-up.

"Valentino Rossi telah meraih banyak pencapaian luar biasa. Dia juga tak takut bersaing dengan pebalap yang lebih muda. Pebalap muda selalu berdatangan, tapi Rossi selalu bisa bertarung melawan mereka. Hal itu membuat pebalap lain terkesan," kata Espargaro seperti dikutip dari Motorsport-Total, Jumat (24/2/2017).

"Tahun ini juga banyak pebalap muda yang sangat kuat. Namun, saya yakin Valentino akan mengerahkan 200 persen kemampuannya untuk kembali bersaing di depan. Maverick Vinales bakal menjadi penantang terkuat, tapi saya percaya dia mampu meladeninya," ujar Espargaro.

Menurut Espargaro, Rossi masih bisa bertarung dalam perebutan titel MotoGP 2017. Namun, eks pebalap Yamaha Tech 3 itu lebih menjagokan Vinales jadi juara dunia ketimbang Rossi. Vinales selalu mengalahkan Rossi dan menjadi yang tercepat pada tes MotoGP di Valencia, Sepang, dan Phillip Island.

"Saya minta maaf kepada fans Valentino Rossi. Namun, kalau mau jujur saya rasa favorit juara dunia MotoGP 2017 adalah Maverick Vinales," tutur Espargaro.

Video Populer

Foto Populer