Sukses


Jorge Lorenzo Ingin Kalahkan Capaian Valentino Rossi di Ducati

Bola.com, Phillip Island - Mantan pebalap MotoGP, Chris Vermeulen, menyebut Jorge Lorenzo masih memiliki misi untuk mengalahkan prestasi Valentino Rossi di lintasan balap. X-Fuera ingin melampaui pencapaian Rossi yang tak mampu menjadi juara dunia bersama Ducati.

"Lorenzo memiliki sifat untuk terus meraih hasil lebih baik dari apa yang sudah didapat. Dia sadar tak banyak rider yang bisa menjadi juara dunia bersama dua pabrikan dan Rossi sempat mengalami kegagalan bersama Ducati," ujar Vermeulen dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (24/2/2017).

"Tujuannya sudah jelas mengapa Lorenzo memutuskan untuk pindah ke Ducati. Meski jalan yang dilalui bakal sulit, saya berharap Lorenzo bisa meraih gelar juara dunia bersama pabrikan asal Italia tersebut," sambung mantan pebalap yang pernah membela Suzuki itu.

Selama dua musim memperkuat Ducati, tepatnya pada 2011-2012, Rossi mengalami momen terburuk sepanjang berkarier di MotoGP. Digadang-gadang bakal mengangkat pamor tim yang bermarkas di Bologna itu, peraih sembilan gelar juara dunia tersebut justru terpuruk.

Pebalap asal Italia itu tak mampu menguasai motor Desmosedici dan kalah saing dengan Yamaha dan Honda. The Doctor kemudian memutuskan untuk kembali ke Yamaha usai gagal bersama Ducati.

Jejak Valentino Rossi yang hengkang dari Yamaha ke Ducati kemudian diikuti Lorenzo yang telah sembilan musim membela Tim Garpu Tala di MotoGP. Pada musim lalu, X-Fuera memutuskan menerima pinangan Ducati menjadi pebalap untuk balapan MotoGP 2017.

Tim asal Italia itu berharap kedatangan Lorenzo bakal mengubah peruntungan mereka. Namun, banyak pihak justru khawatir Lorenzo bakal terpuruk, seperti yang pernah dialami Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer