Sukses


Maverick Vinales Contek Setelan Motor Jorge Lorenzo di Yamaha

Bola.com, Phillip Island - Maverick Vinales mengaku harus belajar dari Jorge Lorenzo untuk menjadi sangat cepat bersama motor Yamaha. Dia tak malu mengakui mencontek data setelan motor X-Fuera saat masih bersama Movistar Yamaha.

Vinales mengakui data dari Lorenzo yang disediakan Ramon Forcada (kepala mekanik) dan Wilco Zeelenberg (manajer), terbukti sangat berguna.

"Saya telah memiliki motor yang kompetitif, Jorge menunjukkannya di Valencia. Saya menggunakan setelan yang sama, saya harus menjajalnya di banyak lap dan mungkin mencontohnya," kata Vinales seperti dikutip Tuttomotoriweb, Jumat (24/2/2017).

Menurut Vinales, data mengenai pengereman menjadi sangat penting. Dia mengakui belum 100 persen bisa menguasai poin ini.

"Suzuki mengerem terlalu lambat, tapi dengan Yamaha saya harus berubah. Saya sedikit lebih lambat dari sebelumnya. Jorge sangat cepat dengan Yamaha, saya harus belajar darinya," ujar pebalap yang berstatus rookie of the year pada MotoGP 2015 itu.

Vinales kemudian mengungkapkan faktor kenapa dia cepat beradaptasi dengan motor Yamaha. Menurutnya, perbedaan antara motor Yamaha dengan Suzuki tak begitu besar.

"Perbedaan antara Yamaha dan motor saya musim lalu tak begitu besar. Saya hanya butuh beradaptasi dengan perangkat elektronika dan pengereman," ungkap Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer