Sukses


Jorge Lorenzo Tak Memiliki Keberuntungan seperti Maverick Vinales

Bola.com, Naples - Pebalap Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menilai Jorge Lorenzo, tak memiliki keberuntungan seperti Maverick Vinales yang tampil apik bersama Movistar Yamaha. Menurut Petrucci, keberhasilan Vinales meraih hasil positif pada sesi tes pramusim MotoGp di Sirkuit Sepang dan Phillip Island tak lepas dari kondisi motor YZR M-1 yang sudah sempurna.

"Hasil buruk yang diraih Lorenzo bersama Ducati hanya permasalahan waktu. Vinales beruntung langsung mendapat motor yang sesuai dengan gaya membalapnya, sedang Lorenzo masih harus beradaptasi lebih," ujar Petrucci dikutip dari Speedweek, Kamis (2/3/2017).

Tak seperti Vinales, performa Lorenzo pada dua kali tes bersama Ducati di Sepang dan Phillip Island masih jauh dari menjanjikan. Mantan pebalap Yamaha tersebut kesulitan menembus posisi atas karena belum menemukan taktik yang pas untuk menjinakkan motor Desmosedici GP17 milik Ducati.

Pada tes hari terakhir di Australia, Lorenzo hanya menempati posisi kedelapan. Sedang posisi pertama dan kedua diisi oleh Maverick Vinales dan Marc Marquez.

X-Fuera tampaknya memang perlu waktu lebih untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17. Pebalap berusia 29 tahun tersebut memang belum pernah mencoba motor selain milik Yamaha selama sembilan tahun berkarier di MotoGP.

Namun, Jorge Lorenzo harus secepatnya mengatasi permasalahan dengan motor Desmosedici GP17 mengingat seri perdana MotoGP 2017 bakal berlangsung pada 26 Maret 2017. Apalagi X-Fuera mendapat tuntutan untuk bisa langsung menjadi juara dunia pada musim perdananya bersama pabrikan asal Italia tersebut.

Video Populer

Foto Populer