Sukses


Ayah Jorge Lorenzo Yakin Putranya Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Ayah Jorge Lorenzo, Chico, optimistis putranya bakal langsung sukses bersama Ducati pada MotoGP 2017. Chico juga mengatakan Lorenzo berpeluang merebut titel juara.

"Saya rasa dia akan menandai era keemasan Ducati. Menurut saya dia bakal kompetitif dan bisa menjadi juara dunia. Ducati Desmosedici adalah motor yang sangat bagus, tapi tentu saja hasil akhirnya nanti tergantung banyak hal," kata Chico seperti dikutip dari Superbike Planet, Jumat (10/3/2017).

Jorge Lorenzo memutuskan pindah dari Yamaha ke Ducati pada akhir 2016. Pebalap asal Spanyol itu diharapkan bisa mempersembahkan titel MotoGP kedua buat Ducati setelah Casey Stoner pada 2007.

"Jorge sangat berhati-hati dalam mempertimbangkan langkah berikut dalam karier karena dia harus menutup bab penting dalam hidupnya, yaitu sembilan tahun dan tiga gelar juara dunia bersama Yamaha," ujar Chico.

"Saya tak memberikan nasihat apapun kepada Jorge. Semuanya dia yang memutuskan sendiri. Tugas saya adalah mendukung pilihannya," tutur Chico.

Sejauh ini proses adaptasi Jorge Lorenzo bersama Ducati berjalan lambat. Dari dua tes pramusim MotoGP pada 2017, pebalap berusia 29 tahun itu belum kompetitif. Pada tes terakhir di Phillip Island, Australia, 15-17 Februari lalu, Lorenzo hanya menempati posisi kedelapan, berselisih 0,793 detik dengan pebalap tercepat yang merupakan penggantinya di Yamaha, Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer