Sukses


John Surtees Ingin Valentino Rossi Jadi Penerusnya

Bola.com, London- Legenda balap asal Inggris, John Surtees, sebelum tutup usia mengungkapkan keinginannya untuk melihat Valentino Rossi menjuarai ajang F1 seperti yang pernah dilakukannya pada 1960. Surtees memang satu-satunya pebalap yang berhasil menjadi juara dunia balap motor grand prix dan F1.

Rossi diketahui memiliki ketertarikan dengan dunia balap F1, bahkan sudah menjajal jet darat miliki Ferrari pada 2006 dan 2008 . Namun, The Doctor tampaknya belum ingin hijrah dari ajang MotoGP karena masih berhasrat meraih gelar juara dunia ke-10. 

"Jika ada seseorang yang bisa menjadi juara di dua ajang MotoGP dan F1 sudah pasti itu Valentino Rossi. Dia merupakan seorang pebalap sejati," ujar Surtees dikutip dari Speedweek, Sabtu (11/3/2017).

"Saya menyarankan Valentino untuk segera menjajal kemampuannya di F1. Setelah itu mungkin dia akan mengerti apa itu kecepatan karena sudah membandingkannya di roda dua dan roda empat," sambungnya.

Surtees meninggal dunia pada usia 83 tahun di Rumah Sakit St George, London, Inggris, Jumat (10/3/2017). Dia mengalami masalah pernapasan dan sudah dirawat sejak Februari 2017.

Seperti Valentino Rossi, Surtees meraih tujuh gelar juara dunia selama berkarier di ajang balap motor Grand Prix pada medio 1952-1960. Sedangkan di F1, Surtees hanya satu kali menjadi juara dunia.

 

Video Populer

Foto Populer