Sukses


Maverick Vinales: Awas, Valentino Rossi Mulai Unjuk Gigi

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tak terkejut dengan kecepatan rekan setimnya Valentino Rossi pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (11/3/2017).

Rossi tampak belum kompetitif pada tes resmi MotoGP yang sudah digelar di Valencia (Spanyol), Sepang (Malaysia), dan Phillip Island (Australia).

The Doctor juga belum memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan pada hari pertama tes MotoGP Qatar, Jumat (10/3/2017), karena hanya menempati posisi ketujuh.

Namun, Rossi mampu tampil cepat pada hari kedua. Dia mengakhiri tes di posisi kedua, berselisih 0,227 detik dengan Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Vinales mengaku tak pernah meragukan kecepatan Rossi. Dia pun secara tegas menepis anggapan Rossi selama ini menyimpan kekuatan.

"Lihat, sekarang dia (Rossi) memperlihatkan kecepatannya! Dalam tes kami menguji banyak hal dan sangat sulit untuk mengendarai motor dengan cepat saat Anda harus menjajal banyak hal. Valentino Rossi itu selalu cepat dan dia pasti akan ada di depan saat balapan nanti," kata Vinales seperti dikutip dari Crash, Minggu (12/3/2017).

Jika Rossi selama ini belum meyakinkan, Vinales justru sebaliknya. Dia selalu menjadi yang tercepat pada tiga tes resmi MotoGP sebelumnya. Meski tampil dominan pada tes pramusim, Vinales enggan jemawa.

"Saya rasa ada banyak pebalap yang bisa memenangi balapan pada tahun ini. Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Marc Marquez, Valentino, dan saya juga bisa menang," ujar Vinales.

Vinales menaruh perhatian khusus kepada sang juara dunia bertahan Marc Marquez. Sama seperti Rossi, Marquez juga tak tampil spektakuler pada tes pramusim.

"Kalian tak bisa mengatakan hanya akan ada satu pebalap yang menang. Tahun lalu sungguh gila. Jadi, menurut saya minimal ada lima pebalap yang bisa menang pada tahun ini. Tentu saja Marc akan ada di depan pada setiap balapan," tutur Vinales.

MotoGP 2016 menghadirkan sembilan pemenang. Mereka adalah Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, dan Jack Miller.

Video Populer

Foto Populer