Sukses


Dovizioso: Masalah Kami Bukan Fairing, tapi Vinales

Bola.com, Losail - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai fairing baru bukan masalah besar yang harus mereka hadapi pada balapan MotoGP 2017. Namun, dia menyebut kecepatan Maverick Vinales adalah masalah yang kini harus diatasi.

Vinales menjadi yang tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (11/3/2017), dengan torehan waktu 1 menit 54,455 detik. Dia mengalahkan Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dovizioso.

"Dia memperlihatkan lagi dia sangat cepat. Ketika kondisi yang hampir mustahil, hanya dia yang mampu tampil bagus. Dia masalah kami, bukan fairing (tertawa)," kata Dovizioso seperti dikutip GPOne, Minggu (12/3/2017).

Sementara untuk fairing, pebalap asal Italia itu mengaku sangat senang dengan kinerja para teknisi Ducati. Dia melihat fairing baru yang diperkenalkan timnya bekerja dengan sangat baik.

Dia menyebut fairing ini memiliki efek yang sama seperti dengan winglet yang dipakai timnya pada musim lalu.

"Ada kestabilan dan Anda bisa lebih berakselerasi lagi. Ada juga beberapa kekurangan, sama seperti dengan winglet musim lalu," ujar Dovizioso.

Seperti diketahui, Dovisioso sudah menjajal fairing baru itu saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail. Dia mencatat waktu lap tercepat pada hari pertama. Namun, pada hari kedua, pebalap berusia 30 tahun itu hanya menempati posisi ke-13, terpaut 1,128 detik dengan pebalap tercepat, Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer