Sukses


Lorenzo Lontarkan Sindiran Pedas untuk Rossi dan Yamaha

Bola.com, Losail - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, melontarkan sindiran pedas untuk Valentino Rossi dan mantan timnya selama sembilan tahun, Yamaha. Menurut dia, Yamaha lebih memihak dan menganakemaskan Rossi karena sang pebalap punya kontribusi besar dalam penjualan motor di pabrikan asal Jepang tersebut. 

Pernyataan Lorenzo tersebut terlontar kurang dari dua pekan sebelum seri perdana MotoGP 2017 digelar pada 26 Maret 2017 di Sirkuit Losail, Qatar. 

"Yamaha punya pebalap yang merupakan icon balap motor, sangat disukai media, yang membuat mereka bisa menjual banyak motor. Ini situasi yang sulit dihadapi ketika kami sama-sama bersaing memperebutkan gelar," kata Lorenzo, seperti dilansir La Gazetta dello Sport, Kamis (16/3/2017). 

Selama berpartner di Yamaha, hubungan Lorenzo dan Valentino Rossi kerap mengalami pasang surut. Tak jarang mereka terlibat perselisihan, yang mencapai puncaknya pada akhir MotoGP 2015, saat bersaing ketat dalam pacuan gelar juara dunia. Mereka kemudian terlibat perang dingin dan hampir tak pernah bertegur sapa.

Lorenzo akhirnya memutuskan menerima pinangan Ducati untuk pindah pada akhir 2016 dan meninggalkan Yamaha yang sudah dibelanya selama hampir satu dekade.   

"Saya menyadari mereka harus menjaga berlian mereka dalam penjualan motor. Suka atau tidak, meskipun dia (Rossi) sudah lama tak memenangi titel, dia masih sangat kuat. Media juga terus melakukan banyak hal untuk membantu," keluh Lorenzo.

"Jadi, tak mungkin dua pebalap (Rossi dan dirinya) mendapatkan perlakuan yang sama. Dalam situasi konfrontasi yang ekstrem dan perasaan negatif saat perebutan titel, saya selalu bilang bahwa saya paham (dengan sikap Yamaha)," sambung pebalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Selama sembilan musim memperkuat Yamaha, Lorenzo mampu mempersembahkan tiga titel juara dunia. Di Ducati, tim yang juga pernah diperkuat Valentino Rossi pada 2011-2012, Lorenzo menghadapi tantangan berat. Dia diharapkan mengakhiri paceklik gelar juara dunia di Ducati yang sudah berlangsung sejak 2007.   

 

Video Populer

Foto Populer