Sukses


Lorenzo Ungkap Target Realistis Ducati pada MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyatakan target realistis Ducati pada MotoGP 2017 bukan merebut titel juara dunia. Menurut pebalap asal Spanyol tersebut, Ducati masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus dicari solusinya. 

"Target terdekat adalah memenangi lebih banyak balapan dibanding tahun lalu dan di beberapa sirkuit kami bisa tampil sangat bagus," kata Lorenzo, seperti dilansir La Gazetta dello Sport, Kamis (16/3/2017).

Pada MotoGP 2017, Ducati hanya mampu memenangi dua seri, masing-masing melalui Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Di sisi lain, Lorenzo menjuarai empat seri bersama Yamaha.

Demi mewujudkan ambisi kembali juara dunia, Ducati pun merekrut Lorenzo dari Yamaha. Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut diharapkan mengakhiri penantian panjang Ducati untuk kembali mencicipi titel juara dunia setelah Casey Stoner mempersembahkannya pada musim 2007.

Sayangnya, penampilan Lorenzo pada tes pramusim 2017 belum terlalu menjanjikan. Motor Ducati kurang gereget dibandingkan dengan Yamaha, terutama yang ditunggangi Maverick Vinales. Lorenzo menilai Ducati harus melakukan banyak perbaikan untuk bisa bersaing serius dalam pacuan juara dunia.

"Kami harus menyadari, untuk bisa tampil apik di setiap trek dan bersaing dalam perebutan juara dunia, kami harus memperbaiki diri atau para rival melakukan banyak kesalahan," ujar Lorenzo.

"Saat ini masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan (menghadapi balapan MotoGP 2017)," sambung Jorge Lorenzo.   

Video Populer

Foto Populer