Sukses


Masih Ada Rossi, Marquez Enggan Disebut Veteran di MotoGP

Bola.com, Losail - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak melihat dirinya sebagai veteran pada ajang MotoGP 2017 meski itu akan jadi musim kelimanya pada balapan grand prix paling bergengsi di dunia tersebut. Dia juga tak melihat hal tersebut sebagai keuntungan. 

Marquez menyebut masih ada banyak pebalap yang lebih berpengalaman. Sebut saja Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso.

"Semuanya berjalan sangat cepat, tapi saya tak mempertimbangkan diri saya sebagai veteran, karena ada pebalap dengan dua atau tiga kali lipat pengalamannya dari saya, contohnya Valentino," kata Marquez seperti dikutip GPOne, Rabu (15/3/2017).

"Benar saya memiliki satu tahun pengalaman lagi, dan kami akan mencoba untuk mempergunakannya dengan baik. Pada akhirnya, setiap musim akan berbeda. Anda akan menghadapi situasi yang baru dan beradaptasi sebaik mungkin," tambahnya.

Lalu bagaimana Marquez menghadapi balapan seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017? Dia mengakui bakal menemui kesulitan karena Losail merupakan salah satu sirkuit yang tak bersahabat dengannya.

Meski demikian, Marquez bukan tak punya ambisi untuk menang di sana. "Kita akan lihat saja nanti," tutur pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu.

"Kami akan memulai dengan salah satu sirkuit yang lebih sulit, dan mungkin kurang menguntungkan bagi karakteristik motor kami. Namun, kami tak pelu mengesampingkan apa pun dan memulai dengan motivasi maksimal. Kami berambisi untuk melihat apakan kami dapat berjuang meraih kemenangan sejak awal," imbuh Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer