Sukses


Andrea Iannone Tak Ingin Tiru Gaya Balap Vinales

Bola.com, Losail- Andrea Iannone mengaku tak ingin meniru gaya balap Maverick Vinales yang tampil cemerlang bersama Suzuki Ecstar pada MotoGP 2016. Rider asal Italia tersebut akan berusaha semaksimal mungkin mengadaptasikan gaya membalapnya ke motor GSX-RR milik Suzuki.

"Saya berusaha secepat mungkin beradaptasi dengan motor Suzuki GSX-RR, tapi saya menemukan kesulitan karena motor ini terlalu cocok dengan gaya membalap Vinales," ujar Iannone dikutip dar AS, Sabtu (18/3/2017).

"Saya sempat berusaha meniru gaya balap Vinales, tapi kemudian saya membatalkan niat tersebut karena sadar gaya membalap kami sangat berbeda dan itu tidak bisa dipaksakan," imbuh dia.

Maverick Vinales membuat kejutan saat mengakhiri musim balap MotoGP 2016 di posisi keempat klasemen akhir. Pebalap berusia 21 tahun itu bahkan sempat mengancam Jorge Lorenzo di posisi ketiga dan hanya berselisih 31 poin dari X-Fuera.

Andrea Iannone yang bergabung ke Suzuki setelah tergusur dari Ducati akibat kedatangan Jorge Lorenzo diharapkan bisa melampaui prestasi Vinales pada MotoGP 2017. Rider berjuluk The Maniac tersebut memiliki banyak pengalaman dan bisa menjadi tandem yang sesuai untuk pebalap debutan, Alex Rins, yang juga direkrut Suzuki.

Performa kedua pebalap tersebut dalam tiga tes pramusim MotoGP terbilang belum impresif meski Andrea Iannone sempat menjadi yang tercepat di Sirkuit Sepang. Penampilan Iannone dalam dua sesi tes berikutnya di Sirkuit Phillip Island dan Losail, cenderung menurun bahkan kesulitan untuk menembus lima besar.

 

 

Video Populer

Foto Populer