Sukses


Kepala Kru Rossi Ungkap Alasan Vinales Cepat Beradaptasi

Bola.com, Losail - Kepala Kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, mengungkapkan alasan kenapa Maverick Vinales cepat beradaptasi dengan motor Yamaha. Dia menyebut karakter motor Suzuki yang mengikuti filosofi Yamaha menjadi penyebabnya.

 

Seperti diketahui, Vinales didatangkan Yamaha dari Suzuki untuk mengisi posisi Jorge Lorenzo. Awalnya, banyak pihak yang ragu Vinales bisa tampil kompetitif bersama Tim Garpu Tala.

Namun, Vinales membuat publik terkejut. Pebalap berusia 22 tahun itu tampil impresif bersama motor Yamaha YZR-M1 selama masa tes pramusim.

Dia beberapa kali menjadi pebalap dengan waktu lap tercepat pada tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Phillip Island, dan Losail, tersebut. Bahkan, Vinales mengungguli pebalap senior seperti Marc Marquez, Rossi, dan Lorenzo.

"Ya, Suzuki sedikit mengikuti filosofi Yamaha. Dia datang dengan motor baru tapi tetap mampu cepat beradaptasi. Jadi dia sangat kuat di semua trek," ujar Galbusera seperti dikutip Diario Motor, belum lama ini.

Berbeda dengan Vinales, Rossi justru belum tampil kompetitif bersama motor baru Yamaha. Sebelumnya, Galbusera mengungkapkan ada masalah pada motor The Doctor yang belum mampu diatasi.

"Motor baru ini harusnya bisa lebih baik, tapi untuk Valentino Rossi ada masalah yang tak bisa diatasi. Namun sekarang kami tampaknya telah menemukan sesuatu," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer