Sukses


Gibernau: Marquez Mengingatkan Saya pada Sosok Rossi

Bola.com, Losail - Mantan pebalap MotoGP, Sete Gibernau, mengaku Marc Marquez mengingatkan dirinya kepada sosok Valentino Rossi di masa muda. Dia juga merasa bangga bisa bersaing dengan pebalap fenomenal seperti The Doctor.

"Dia (Marquez) mengingatkan saya kepada Rossi. Saya dan Rossi pernah memiliki banyak hal bagus, saya bangga bisa bertarung satu lawan satu dengan fenomena seperti dia," ujar Gibernau seperti dikutip Tuttomotoriweb, Minggu (19/3/2017).

Gibernau memang beberapa musim bertarung dengan Rossi. Sayangnya, pria asal Spanyol itu tak pernah mengalahkan The Doctor dalam perebutan gelar juara dunia.

Seperti diketahui, Gibernau sudah dua kali harus mengakui keunggulan Rossi, yaitu pada musim 2003 dan 2004. Pada dua musim tersebut, Gibernau harus puas berada di posisi runner up di belakang The Doctor.

"Dia memiliki antusiasme yang besar saat balapan. Ada saat di mana dia tampak terpuruk, tapi dia mampu bangkit lagi," ujar Gibernau.

Gibernau ada benarnya. Rossi memang memiliki antusiasme besar saat balapan. Terbukti, pebalap asal Italia itu masih tampil kompetitif meski usianya kini tak lagi muda, yaitu 38 tahun.

Bahkan, ambisinya tak pernah padam meski kini harus bersaing dengan beberapa pebalap muda. Valentino Rossi tetap punya mimpi untuk merebut gelar juara dunia ke-10 yang selalu gagal dia wujudkan dalam beberapa musim terakhir.

Video Populer

Foto Populer