Sukses


Marc Marquez Tak Peduli Statistik dan Jumlah Gelar

Bola.com, Losail - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak peduli dengan jumlah gelar yang akan diraihnya pada masa mendatang. Pria Spanyol itu memilih untuk fokus menjalani balapan demi balapan yang ada di depan mata.

Sejak promosi ke kelas MotoGP pada 2013, Marquez telah mengoleksi tiga gelar juara dunia level tertinggi. Dengan usia yang baru menginjak 24 tahun, Baby Alien diprediksi berpotensi menambah beberapa titel juara dunia MotoGP pada masa mendatang. Namun, Marquez mengaku tak terobsesi dengan jumlah titel yang akan diraihnya.

"Saya ingin juara pada 2017, itu hal yang ingin saya raih," kata Marquez di bukunya At 300 Miles Per Hour seperti dilansir Marca, Senin (20/3/2017).

 "Saya tak pernah melihat statitik dan nomor (pada masa mendatang)," imbuh dia. 

Persaingan pada MotoGP 2017 diprediksi berlangsung lebih ketat dengan hadirnya beberapa wajah baru di MotoGP. Salah satu pebalap yang dianggap berpotensi mengancam gelar Marquez adalah rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales. 

Sosok Vinales mendapat sorotan besar setelah tampil impresif sepanjang tes pramusim. Dia selalu menjadi yang tercepat pada tes di Malaysia, Australia, dan Qatar. Selain itu, Marquez juga tak bisa mengabaikan ancaman dari dua seteru lamanya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. 

Meski persaingan semakin ketat, Marquez tak merasa tertekan atau terbebani. Dia hanya menegaskan selalu ingin menjadi pebalap nomor satu.

"Sebagai seorang pebalap, saya selalu berusaha menang. Tak ada yang lain," tegas Marc Marquez.   

 

Video Populer

Foto Populer