Sukses

Puji Casey Stoner, Jorge Lorenzo Sindir Valentino Rossi

Bola.com, Losail - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku kesulitan mengendarai motor Desmosedici GP17. Namun, dia menilai mayoritas pebalap, termasuk Valentino Rossi, sulit menjinakkan motor Ducati.

Lorenzo menilai hanya Stoner yang mampu mengatasi ganasnya motor Ducati. Terbukti, pria asal Australia itu mampu memenangi gelar juara dunia MotoGP bersama Ducati.

"Motor ini tampaknya sedikit rumit untuk dimengerti," ujar Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Senin (20/3/2017). "Terlepas dari Stoner, setiap pebalap Ducati selalu kesulitan."

"Beberapa dari mereka, seperti (Nicky) Hayden, menemukan cara untuk mengatasi situasi yang ada. Sementara lainnya, seperti (Marco) Melandri atau (Valentino) Rossi, tak pernah bisa melakukannya," tambahnya.

Sejak musim 2003 Ducati hanya sekali merebut gelar juara dunia MotoGP kategori pebalap, yaitu ketika Stoner menjadi pemenang pada 2007.

Pada musim 2008, Stoner hampir mengulangi kesuksesan tersebut. Sayang, dia harus mengakui keunggulan Valentino Rossi yang keluar sebagai kampiun.

Selain Stoner, pebalap yang terbilang sukses menjinakkan motor Desmosedici adalah Loris Capirossi. Pebalap asal Italia itu gagal juara, namun menempati posisi ketiga pada musim 2006.

Lalu bagaimana dengan Valentino Rossi? Pebalap yang kini membela Movistar Yamaha itu hanya menduduki posisi ketujuh (musim 2011) dan keenam (musim 2012) saat menggeber Desmosedici.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer