Sukses

Jorge Lorenzo Remehkan Motor Yamaha?

Bola.com, Losail - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tampaknya meremehkan karakter motor Yamaha. X-Fuera menyebut motor pabrikan asal Jepang itu lebih mudah dikendalikan ketimbang motor Moto2.

Berbeda dengan Yamaha, Lorenzo mengakui motor Ducati Desmosedici lebih sulit untuk dikendalikan. Ini juga yang menjadi alasan pebalap berusia 29 tahun itu menerima tantangan Ducati.

"Motor Ducati sulit dimengerti. Ini kebalikan dari Yamaha, motor yang lebih mudah dikendalikan ketimbang Moto2 atau mesin 250cc. Motor ini memiliki lebih banyak elektronika," tutur Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Senin (20/3/2017).

"Saya sedang berusaha untuk secepat mungkin mengendalikan Ducati seperti yang saya lakukan bersama Yamaha," lanjut pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu.

Saat ini, Lorenzo memang masih kesulitan beradaptasi dengan tunggangan barunya. Selama tes pramusim, pebalap asal Spanyol tak pernah menjadi rider dengan catatan waktu terbaik.

Pencapaian yang terbilang bagus baru didapatkan Lorenzo pada sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017. Dalam tiga hari tes, Lorenzo dua kali masuk jajaran lima besar pebalap dengan catatan waktu lap terbaik.

Berkat hasil itu, Jorge Lorenzo, merasa percaya diri dalam menghadapi balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017. Dia menyebut kemenangan di Losail bukan sesuatu yang mustahil.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer