Sukses


Maverick Vinales Tak Sabar Jalani Balapan Perdana dengan Yamaha

Bola.com, Losail- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak sabar menjalani balapan perdana bersama tim Garpu Tala pada MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017). Rider asal Spanyol itu ingin membuktikan hasil positif yang diraihnya ketika menjalani tes pramusim bisa terus berlanjut ketika kompetisi sudah bergulir.

"Saya senang akhirnya kompetisi MotoGP kembali bergulir. Setelah menjalani tes pramusim dengan hasil positif, saya tak sabar untuk melanjutkan hal itu di musim perdana saya bersama Yamaha," ujar Vinales dikutip dari Speedweek, Rabu (22/3/2017).

"Saya penasaran bagaimana kecepatan motor Yamaha ketika dipakai untuk balapan. Ini merupakan waktu yang tepat untuk menguji kemampuan saya yang sebenarnya," sambung mantan pebalap Suzuki Ecstar tersebut.

Performa Vinales bersama Movistar Yamaha memang mengejutkan banyak pihak. Pria berusia 21 tahun itu mampu tampil konsisten dalam tiga sesi tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Phillip Island, dan Losail. Rookie of The Year MotoGP 2015 itu selalu masuk di urutan tiga besar.

Bahkan, pebalap asal Spanyol itu beberapa kali mengungguli rekan timnya, Valentino Rossi. Dia juga membuat Marc Marquez dan Jorge Lorenzo terkesima dengan kecepatannya saat tes.

Setelah memutuskan untuk bergabung dengan Movistar Yamaha untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo, [Maverick Vinales]( 2894408 "Maverick Vinales") memang disebut-sebut bakal memberi kejutan pada MotoGP 2017. Kemampuan beradaptasi yang cepat dengan motor YZR-M1 milik Yamaha menjadi bukti kehebatan Vinales yang harus diwaspadai rival-rivalnya.

Video Populer

Foto Populer