Sukses


Ini yang Diwaspadai Marc Marquez pada MotoGP Qatar

Bola.com, Losail - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut beberapa hal yang harus diperhatikan pada balapan perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017. Salah satunya adalah pasir di sekitar lintasan.

Menurutnya, pasir bisa saja membahayakan pebalap karena bisa membuat lintasan menjadi licin. Selain itu, sang juara bertahan MotoGP tersebut juga menyebut ada beberapa titik di lintasan yang menguji kepiawaian sang pebalap dalam mengendalikan motor.

"Balapan pertama selalu menjadi hal yang berbeda karena Anda sedikit lebih gugup dari biasa. Trek di Qatar juga salah satu yang paling khusus dalam kalender dan satu hal yang harus diperhatikan adalah pasir, yang dapat membuat permukaan cukup licin," ujar Marquez dalam situs resmi MotoGP, Rabu (22/3/2017).

"Batas (kecepatan) sangat terbatas. Ada tiga titik pengereman yang sangat kuat dan Anda perlu kestabilan yang baik pada bagian depan," tambahnya.

Dia juga mengatakan ini bukanlah sirkuit yang cocok untuk gaya balapnya. Namun, pebalap asal Spanyol ini merasa senang karena Honda sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan perdana ini.

"Mungkin ini bukan salah satu trek terbaik untuk gaya balap saya, tapi saya menyukainya dan kami telah bekerja sangat keras pada tes pramusim untuk menemukan ritme yang baik dan setelan dasar yang baik untuk semua sirkuit," ujarnya.

"Dari sudut pandang teknis, kami mengawali kejuaraan kali ini lebih baik dari sebelumnya, dan meskipun itu tak secara otomatis berarti hasilnya akan lebih baik, saya pikir mesin motor kami telah mencapai tingkat yang bisa bersaing untuk podium," tutup Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer