Sukses


Cal Crutchlow: Marquez Lebih Hebat daripada Vinales

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampil lebih kompetitif ketimbang Marc Marquez (Repsol Honda) pada tes pramusim MotoGP 2017. Namun, di mata rider LCR Honda, Cal Crutchlow, secara individu Marquez masih lebih hebat ketimbang Vinales.

"Saya tak yakin Maverick bisa mengalahkan Marc dalam duel satu lawan satu. Kalaupun Maverick bisa menang itu karena dia punya motor yang lebih superior, bukan karena lebih baik daripada Marc. Saya bisa katakan kepada Anda, Maverick tak lebih baik daripada Marc," kata Crutchlow seperti dikutip dari Crash, Kamis (23/3/2017).

Vinales digadang-gadang bakal menjadi rival utama Marquez dalam perebutan titel MotoGP 2017 setelah selalu menjadi yang tercepat dari empat tes resmi di tempat yang berbeda-beda, yakni Valencia (Spanyol), Sepang (Malaysia), Phillip Island (Australia), dan Losail (Qatar). Sebaliknya, performa Marquez dalam tes masih belum meyakinkan.

Cal Crutchlow meyakini dominasi Maverick Vinales saat tes sulit terulang pada balapan yang sebenarnya. Menurut pebalap asal Inggris itu, Vinales belum berpengalaman dalam adu cepat dengan Marc Marquez saat bersaing menjadi pemenang.

"Maverick belum pernah terlibat duel satu lawan satu dengan Marc. Dia pasti akan kesulitan mengalahkan Marc yang sudah berpengalaman dalam duel ketat satu lawan satu," ujar Crutchlow.

Saat masih membalap untuk Suzuki pada 2016, Vinales merebut satu kemenangan pada MotoGP Inggris. Kemenangan Vinales di Sirkuit Silverstone diraih dengan memimpin lomba sejak start hingga finis. Crutchlow mengatakan untuk mengalahkan Marquez pada MotoGP Qatar 2017, Minggu (26/3/2017), Vinales tak harus langsung melesat meninggalkan Si Bayi Alien sejak fase awal lomba.

"Semua tergantung performa motor Honda, bukan penampilan Marc Marquez," kata Cal Crutchlow.

Video Populer

Foto Populer