Sukses


Terpuruk pada FP1 MotoGP Qatar, Begini Komentar Valentino Rossi

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku performanya pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar, Kamis (23/3/2017), tak fantastis. Namun, dia merasa ada hal yang bagus untuk digunakan pada sesi berikutnya.

Pada FP1 MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Rossi menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 55,799 detik. Dia terpaut 1,483 detik dari rekan timnya, Maverick Vinales, yang menjadi pebalap tercepat pada sesi pertama ini.

"Performa saya pada FP1 tak fantastis. Saya tak merasa nyaman mengendarai motor," ujar Rossi seperti dikutip Speedweek, seusai sesi latihan.

"Meski kami kesulitan, pada akhir latihan kami menemukan sesuatu yang lebih baik dan bisa menolong kami pada FP2 dan FP3," tambah pebalap asal Italia tersebut.

Rossi mengatakan, dengan menggunakan ban kompon lunak, semuanya berjalan sedikit lebih baik. Namun, ban medium yang jadi pilihan saat balapan, justru membuat The Doctor pusing.

"Dengan ban lunak, grip secara dramatis lebih baik. Saya kemudian bisa melesat dengan cepat. Tapi ban medium, yang akan jadi pilihan untuk balapan, membuat sakit kepala," tuturnya.

"Mungkin modifikasi setelah akan membantu kami. Setelah Jumat malam, kami akan tahu lebih banyak. Mudah-mudahan kami memiliki kondisi yang lebih baik besok," imbuh Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer