Sukses


Marquez Merasa Lebih Baik, tapi Vinales Lebih Cepat

Bola.com, Losail - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa tampil lebih baik pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar, Kamis (23/3/2017). Namun, dia tetap tak bisa mengalahkan kecepatan pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Marquez sebelumnya sempat mengeluh karena tak tampil impresif pada sesi tes pramusim. Namun, masalah yang dihadapinya seakan hilang saat melakoni FP1 di Sirkuit Losail.

Pebalap asal Spanyol itu menorehkan waktu 1 menit 54,912 detik. Dia terpaut 0,596 detik dari Vinales yang menjadi pebalap tercepat pada sesi pertama ini.

"Kami mengawali akhir pekan ini lebih baik ketimbang saat kami menyelesaikan tes. Perasaan kami lebih baik ketimbang saat tes, kami mengubah beberapa hal pada motor dan saya merasa lebih nyaman," tutur Marquez seperti dikutip Crash seusai latihan.

Marquez mengaku tak masalah meski tetap kalah cepat dari Vinales. Ada hal yang membuatnya tetap optimistis jelang balapan MotoGP Qatar, Minggu (26/3/2017).

"Maverick sangat cepat, tapi itu tak masalah karena kami lebih baik. Jadi saya senang. Hal yang terpenting adalah berkembang setiap harinya," kata Marquez.

Performa motor Honda RC213V pada sesi latihan bebas pertama ini terbilang impresif. Selain mengantarkan Marc Marquez ke posisi dua, motor anyar tim pabrikan asal Jepang itu juga menempatkan Dani Pedrosa di posisi ketiga dengan catatan waktu lap 1 menit 55,210 detik.

Video Populer

Foto Populer