Sukses


Valentino Rossi: Ini Awal Terburuk dalam Beberapa Musim Terakhir

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut ini awal yang terbilang buruk dalam beberapa musim terakhir. Masalah ban kembali jadi alasan The Doctor.

 

Pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (23/3/2017), Rossi menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 55,799 detik. Dia terpaut 1,483 detik dari rekan timnya, Maverick Vinales, yang menjadi pebalap tercepat pada sesi pertama ini.

Hasil kurang impresif ini seakan menegaskan masalah yang dialami pebalap asal Italia itu pada saat tes pramusim belum teratasi.

"Saya tak ingat secara pasti apa yang terjadi pada musim 2013 ketika saya kembali ke Yamaha, tapi dalam beberapa tahun terakhir saya selalu lebih cepat dari sekarang," ujar Rossi seperti dikutip GPOne, seusai latihan.

Rossi mengakui motor barunya tak begitu bermasalah. Dia justru menyebut ban adalah biang kegagalannya tampil impresif pada saat latihan bebas.

"Kepercayaan diri saya berada di depan, tapi ini lebih pada masalah ban ketimbang motor. Yang saya maksud adalah ban depan baru Michelin tampak lebih lembut, baik dari kompon atau kerangkanya. Jadi saya banyak bergerak saat pengereman dan membuat saya tak mampu melewati tikungan dengan cepat," ungkap Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer