Sukses


Valentino Rossi Tak Ngotot Kejar Maverick Vinales

Bola.com, Losail - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui rekan timnya, Maverick Vinales, tampil impresif pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (23/3/2017). Namun, Rossi tak ngotot untuk segera mengejar kecepatan pebalap asal Spanyol itu.

Vinales memang tampil luar biasa dengan menjadi yang tercepat pada FP1. Dia menutup sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 54,316 detik. Dia unggul 0,596 detik dari Marc Marquez yang ada di posisi kedua.

Sementara Rossi menempati posisi kesembilan dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 55,799 detik. Dia terpaut 1,483 detik dari Vinales.

"Maverick melakukannya dengan sangat, sangat baik dalam hal mencetak catatan waktu lap terbaik dan soal kecepatan. Dia membalap dengan baik dan menginterpretasikan motor Yamaha dengan cara yang terbaik," kata Rossi seperti dikutip GP One seusai latihan.

Fokus Rossi ternyata bukan untuk melampaui kecepatan Vinales. Dia justru berhasrat untuk mengejar pebalap yang berada di antara dirinya dan Vinales,yang di antaranya Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

"Jujur, pertama-tama saya harus mengejar semua pebalap yang ada antara saya dan dia (tertawa). Saya tak khawatir soal catatan waktu lap seperti halnya kecepatan," tutur pebalap berusia 38 tahun asal Italia tersebut.

"Saya harus memangkas waktu setengah detik untuk mengejar kelompok pebalap yang berada di belakang Maverick Vinales," tambah Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer