Sukses


Legenda MotoGP: Rossi Mungkin Bisa Pensiun pada Akhir Musim 2017

Bola.com, Losail - Legenda balap 500cc atau versi lama MotoGP, Kevin Schwantz, meyakini Valentino Rossi bisa memilih mengakhiri kariernya di MotoGP pada akhir musim ini. Menurut Schwantz, skenario itu bisa terjadi jika The Doctor dipecundangi oleh rekan setimnya, Maverick Vinales, pada MotoGP 2017.  

"Rossi mengatakan ingin membalap di Le Mas (ketahanan 24 jam) dan melakukan segala hal yang belum pernah dilakukannya. Dia seperti mempersiapkan dirinya untuk itu," kata juara dunia kelas 500cc pada 199 tersebut, seperti dilansir Motorsport, Jumat (24/3/2017). 

"Apakah saya berpikir dia akan pensiun pada akhir tahun ini jika Maverick Vinales memecundanginya setiap pekan? Dia bisa saja melakukannya," sambung Schwantz. 

Vinales yang direkrut Yamaha dari Suzuki tersebut memuncaki daftar pebalap tercepat pada empat sesi tes sepanjang musim dingin. Dia juga mendominasi sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar pada Kamis (23/3/2017) malam. Pada sesi tersebut, Vinales lebih cepat 1,5 detik dibanding Rossi. 

Valentino Rossi mengaku sulit melaju nyaman saat menggunakan ban Michelin 2017. Imbasnya, pada sesi latihan bebas pertama The Doctor terpuruk di posisi kesembilan. 

Kontrak Rossi di Yamaha habis masa berlakunya pada akhir musim 2018. Namun, Schwantz menilai Rossi tak akan kesulitan menemukan petualangan baru jika gantung setir pada akhir musim 2017. 

"Dia bisa melakukan hal lain yang membuatnya tetap sibuk, seperti (mengurusi) tim Moto3 miliknya, mengurus ranch miliknya, atau mencoba balap mobil. Dia dapat dengan mudah meninggalkan olahraga ini," ujar Schwantz.  

"Saya akan senang melihatnya membalap dua tahun lagi, tapi dia bakal sulit tidur pada malam hari dengan suasana seperti itu, dengan pikiran rekan setimnya lebih cepat 0,2 detik atau 0,3 detik tiap lap. Jika Valentino Rossi tak konsisten hingga paruh musim pertama, saya pikir kita akan melihatnya mengubah karier," kata Schwantz.  

 

 

Video Populer

Foto Populer