Sukses


MotoGP Qatar: Start dari Pole, Maverick Vinales Pede

Bola.com, Doha - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, percaya diri menghadapi balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017), meski sesi kualifikasi dibatalkan akibat cuaca buruk. Kepercayaan diri itu mencuat karena Vinales menilai para rivalnya direcoki banyak masalah jelang balapan pembuka MotoGP 2017 tersebut. 

Vinales berhak menempati posisi start terdepan setelah Race Direction membatalkan sesi kualifikasi pada Sabtu (25/3/2017) malam. Penentuan grid balapan dilakukan berdasar hasil kombinasi sesi latihan bebas pada Kamis (23/3/2017) dan Jumat (24/3/2017). 

Pebalap Spanyol tersebut menempati pole karena mencatat waktu lap terbaik pada sesi latihan bebas pertama dan ketiga. Posisi start kedua dan ketiga ditempati oleh Andrea Iannone (Suzuki) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Selain tampil apik pada latihan bebas, Maverick Vinales juga mengundang decak kagum karena selalu menjadi yang tercepat pada setiap sesi tes pramusim. 

"Sangat aneh hujan turun di Qatar, tapi saya merasa dalam performa sangat bagus sejak latihan bebas pertama (FP1). Saya mencatat waktu lap luar biasa, bahkan melaju lebih cepat dibanding saat kualifikasi tahun lalu," kata Vinales, seperti dilansir situs MotoGP. 

"Yang bisa saya katakan, kami senang bisa melaju cepat. Kami tahu punya kecepatan yang bagus untuk balapan dan kami akan terus berusaha melaju lebih cepat. Sangat penting membuat penyesuaian mobil saat pemanasan dan sesudah pemanasan supaya mendapat feeling yang bagus," sambung pebalap dengan nomor motor 25 tersebut. 

Soal pembatalan kualifikasi, Vinales setuju dengan keputusan tersebut dengan alasan keselamatan pebalap. Namun, dia juga mengaku kecewa karena tak mendapat kesempatan melakukan beberapa persiapan akhir di latihan bebas keempat. 

"Sangat sulit. Kondisi sirkuit tak cocok untuk ban basah maupun ban kering. Saya pikir terlalu berisiko untuk turun ke trek. Tentu saja sebagian pebalap sedikit kecewa, sebagian senang. Bagi saya, yang terpenting adalah keamanan dan hari ini kondisinya sulit. Ini kondisi yang gila," tegas Maverick Vinales.   

 

Video Populer

Foto Populer